Ketua DPC PBB Nunukan, Andre Pratama

Kubu Penantang Pilkada Nunukan, Segera Sosialisasikan Program Unggulan ke Masyarakat

Nunukan – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Kepala Daerah Nunukan 2021 – 2024 Danni Iskandar – Muhammad Nasir menawarkan sejumlah program baru dalam pemerintahannya jika mendapatkan amanah dari rakyat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan.

Program-program unggulan tersebut mulai disosialisasikan kubu penantang dan menjadi perhatian netizen di sosial media.

Andre Pratama salah satu koalisi partai yang mengusung H. Danni Iskandar – Muhamad Nasir mengatakan selain visi dan misi pasangan yang mengusung slogan DAMAI ini, mereka juga memiliki sejumlah program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat yang selama ini belum pernah dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya.

“Kami berkomitmen memberikan kewenangan kepada masyarakat di tingkat RT dan desa untuk melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing,’’ujar Andre menyebutkan salah satu program unggulan pasangan Damai.

Menurutnya ada tiga persoalan krusial di kabupaten Nunukan yang perlu diselesaikan, pertama adalah persoalan peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lambat, kedua, persoalan infrastruktur dan pemerataan ekonomi yang belum berjalan dengan baik, dan ketiga, pelayanan pemerintahan yang belum maksimal dirasakan oleh masyarakat.

“Semua persoalan ini hanya akan bisa kita atasi jika masyarakat dan pemerintah bisa seiring sejalan dan sama-sama membawa Nunukan ke arah yang lebih baik , kedepankan transparansi dan ajak mereka terlibat langsung dalam setiap pembangunan yang berjalan” tambahnya.

Wewenang pemerintah Kecamatan diperluas dalam hal pengawasan dan pemerintah Kabupaten terus melakukan pendampingan tekhnis dan pemberdayaan kapasitas aparatur pemerintah dan desa.

Sejumlah program unggulan yang ditawarkan oleh pasangan DAMAI bukanlah program mengecoh untuk mendulang simpati, semua sudah terukur dan dikaji secara mendalam untuk memastikan program tersebut bisa berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Banyak daerah di Indonesia yang sudah menerapkan, silahkan masyarakat mempelajari, kami berharap Nunukan bisa berbenah melalui proses politik, kita harus optimis, para elit harusnya bisa memberikan edukasi” katanya.

Politisi sekaligus ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan ini menambahkan sejumlah program unggulan akan segera disosialiasikan kepada masyarakat agar bisa dijadikan dasar untuk menentukan pilihan pada hari pemungutan suara nanti.

“Kami berharap masyarakat bisa mengikuti proses pesta demokrasi ini dengan baik, kenali calon pemimpin mu, pelajari program-programnya sebelum menentukan pilihan” tutupnya. (Dzulviqor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.